Cara Menyimpan Barang di Gudang dengan Pallet Plastik

Cara Menyimpan Barang di Gudang dengan Pallet Plastik ini akan Kami informasikan kepada Anda khususnya Anda perusahaan yang bergerak di bidang industri, perusahaan yang bergerak di bidang pemroduksian berbagai jenis makanan dan ataupun jenis barang tertentu yang membutuhkan penyimpanan terbaik untuk menjaga keadaanya tetap baik.

Nah salah satu alat yang sering digunakan sebagai alat untuk menyimpan barang di gudang adalah dengan menggunakan pallet plastik. Pallet plastik ini banyak digunakan selain praktis namun juga aman untuk penyimpanan dalam jangka panjang. Untuk itu, perhatikan informasinya berikut untuk mengetahui  Cara Menyimpan Barang di Gudang dengan Pallet Plastik yang paling benar :

  1. Susunlah barang sesuai dengan kelompok

Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar penyimpanan dapat dilakukan dengan benar bisa melakukan pengelompokkan barang disesuaikan dengan jenis atau ukuran yang sesuai dengan barang. Dengan pengelompokkan yang sesuai, memudahkan Anda dalam pengambilan barang yang and butuhkan dan tentunya juga membantu dalam menjaga keamanan barang dengan tingkat kekuatan yang sesuai.

  1. Lakukan penumpukan secara vertical

Penumpukkan barang secara vertical atau Block stacking ini diisi dengan jenis barang yang sama dengan penumpukkan barang jumlah yang sama. Dengan begitu akan menghindari penanganan ganda dan juga tentunya untuk menghemat ruang gudang yang Anda miliki.

  1. Stacking frame (Pallet dengan bingkai)

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan teknik stacking frame, teknik ini adalah pallet dibingkai dengan tonggak­tonggak dan ditumpuk hingga ketinggian tertentu. Barang dalam pallet plastic tidak harus ditumpuk di atas satu sama lain sehingga dapat dengan mudah diambil tanpa harus mengangkat barang di atasnya.

  1. Pallet Rack

Cara yang keempat adalah dengan teknik rak atau susun. Cara ini adalah varian dari single deep rack yang menempatkan dua buah rak tunggal pada sebuah tempat. Barang­barang disusun dalam pallet plastik kemudian ditumpuk dan disimpan dalam rak. Ada dua jenis pallet rack, Single­deep pallet rack hanya menyimpan 1 rak dalam 1 baris, sementara double­deep pallet rack menyimpan 2 rak dalam 1 baris. Namun tentunya cara ini akan memerlukan banyak tempat dan banyak waktu.

  1. Drive­ In Rack

Drive ­in rack menyediakan tempat penumpukan pallet hingga 5­10 baris. Pallet ini dapat dipindah­pindahkan dengan menggunakan forklift. Lini drive ­in menyediakan akses bagi forklift untuk menempatkan atau memindahkan stok. Namun, forklift memiliki keterbatasan tempat untuk manuver dan ini membutuhkan waktu tambahan untuk menempatkan maupun mengambil palet.

  1. Push­ Back Rack

Pallet ditumpuk secara berurutan dan diletakkan di atas sebuah rel yang bisa digerakkan. Ketika sebuah pallet dimasukkan ke dalam rak maka pallet yang sudah ada di dalamnya akan terdorong ke dalam. Selain itu ketika sebuah pallet diambil maka pallet di dalamnya akan menggantikan tempat pallet yang diambil.

Pada dasarnya teknik penyimpanan barang di gudang dengan menggunakan pallet plastik berbeda-beda dari setiap gudang, hal ini karena penyimpanannya disesuaikan dengan keadaan gudang dan juga luas gudang yang dimiliki.

Nah sudah tau kan Cara Menyimpan Barang di Gudang dengan Pallet Plastik? Jika Anda butuh pallet plastik yang berkualitas untuk penyimpanan barang di gudang, yuk pesan saja kebutuhan pallet plastik Anda pada Kami Keduang internusa. Kami jual pallet plastik berkualitas dengan harga terjangkau ke seluruh wilayah Indonesia. Informasi lebih lanjut hubungi Kami.