Kami jual dunnage bag selain jual jumbo bag, Kami berlokasi di Bekasi menjual dunnage bag ke seluruh Indonesia. Kami adalah pabrik dunnage bag yang menjual berbagai jenis dan ukuran dunnage bag dengan harga yang relatif terjangkau. Dunnage bag dapat dipesan sesuai dengan ukuran dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Tentang Dunnage Bag

Dunnage bag atau yang biasa disebut juga dengan air bags (kantong udara), air cushions (bantal udara), dan inflatable bags (tas tiup) merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengamankan dan menstabilkan pengiriman barang untuk mencegah terjadinya gesekan-gesekan dengan barang pengiriman yang lain maupun dengan kulit kapal, peti, maupun container. Selain itu, dunnage bag juga bisa digunakan sebagai ganjal agar muatan menjadi stabil dan tidak bergerak-gerak sehingga ruangan tidak dapat diisi dengan muatan lagi.

Dunnage bag dalam setiap perusahaan memiliki nama yang berbeda-beda ada yang memberi nama Dunnage air bags, Disposable Inflatable Dunnage (D.I.D), Reusable Dunnage Air Bag, Disposable Dunnage bag, Inflatable Dunnage Bag, atau Dunnage Bags. Penerapan nama Dunnage Bag mulai diperkenalkan sekitar tahun 1970.

Digunakannya dunnage bag pada pengiriman sangat membantu karena dapat membuat kargo menjadi lebih aman, stabil, dan hemat biaya. Dunnage bag ini biasanya digunakan dalam pengiriman pada kargo, container, truk box dan pada kapal laut.

Dalam penggunannya, dunnage bag yang digunakan adalah dunnage bag yang sudah memenuhi syarat seperti berikut :

1. Bahan harus kuat dan kering benar
2. Jumlah harus mencukupi, yang rusak mudah diganti/diperbaiki.
3. Bukan dari bahan yang hygroskopis atau dari bahan yang karena sifatnya dapat merusak muatan.
4. Penerapan harus benar-benar memenuhi fungsinya.
5. Biaya pengangkutan kecil

jual dunnage bag

Pada kegunaannya, dunnage bag memiliki peran penting sebagai dalam mencegah kerusakan pada muatan karena terjadi persentuhan langsung dengan dinding, free moisture (kelembapan), kondensasi(pengembunan), crushing (kerusakan akibat terjatuh), chafage(lecet karena gesekan atau gerakan) dan spontaneous heating (suhu udara yang tiba-tiba tinggi).

Bahan pembuatan dunnage bag biasanya terdiri dari kandung kemih plastik (biasanya polyethylene) yang memegang udara terkompresi, dan kulit luar yang terbuat dari kertas kraft extensible atau bahan anyaman polypropylene. Selain itu, ada juga yang hanya terdiri dari satu lapisan bahan- misalnya , poli – vinyl chloride ( PVC ) atau polyethylene ( PE ) . Ketika dunnage bag dipompa dan dipasang, dunnage bag ini sangat berfungsi dalam mencegah resiko kerusakan produk.

manfaat dunnage bag

1.Pemakaian Dunnage Bag

Dunnage Bag terdiri dari ruang yang terbuat dari film elastis yang diisi dengan udara. Saat beban normal terjadi, hanya beban statis yang dihasilkan oleh berat isi kemasan dikenakan pada bantalan tersebut. Ketika beban dinamis terjadi, guncangan diserap oleh kompresi bantal.Kuantitas udara inflasi dapat bervariasi sesuai dengan sifat dan kondisi dari isi paket tertentu.

Dunnage Bag tersedia secara komersial dalam berbagai ukuran dan desain, mulai dari bola, bantal standar menyudutkan dan tepi bantalan dan tubular bantalan. dunnage Bag dapat digunakan untuk menstabilkan, aman, dan melindungi kargo selama perjalanan. Dunnage Bag ditempatkan di kekosongan antara kargodanbarang.Dunnage Bag dapat digunakan di semua model transportasi.

Selain dapat digunakan di semua type transportasi, hampir setiap jenis kargo dapat diamankan dengan menggunakan dunnage Bag, termasuk break bulk and palletized cargocurah, koil, barel, Peti, dan Krat.

Dunnage Bag sangat aman digunakan baik untuk pengiriman dan penerimaan akhir transportasi, juga tahan air. Mereka mengembang cepat dengan udara terkompresi, dan mudah dalam pemasangnya.

Yang sangat penting dalam penggunaan dunnage Bag adalah bahwa ukuran bag ditentukan oleh kekosongan. Jika ini tidak cocok, tas tidak akan melakukan pekerjaan mereka dengan baik dengan potensi kerusakan besar untuk kargo dan manusia. Untuk bantal udara penting untuk menghindari kerusakan akibat keausan. bantal udara tidak boleh digunakan sebagai pengisi terhadap pintu atau permukaan non-kaku atau partis.

2. Jenis Dunage Bag

  1. Paper Dunnage Bag (Kraft)

dunnage bag kertas

 

Dunnage bag jenis ini terdiri dari dua komponen yaitu komponen dalam terdiri dari polyethylene, komponen luar terbuat dari kantong kertas. Kantong luar terbuat dari bahan dengan kualitas tertinggi, ringan dan mempunyai uji kekuatan tarik tinggi (tensile strength). Paper Dunnage Bag ini hadir dengan kekuatan dan varietas yang berbeda dan dapat dibuat dalam ukuran khusus. Komponen dalam memberikan tekanan optimal (Optimum Strenght). Untuk yang dipakai atau digunakan dalam industri kimia, Paper Dunnage Bag dapat dibuat dari polycoated. Sebuah polycoat akan membuat tas dunnage tahan terhadap bahan kimia tertentu.

2. Woven polypropylene bags (Vinyl Dunnage Bag)

vinyl dunnage bag

Jenis Dunnage bag Woven polypropylene bags ini sangat tahan lama dan dapat digunakan dalam kondisi kering maupun basah. Kantong ini baik untuk digunakan pada beban berat yang ekstrim. Woven polypropylene bags memiliki elastisitas lebih besar dari Kraft Paper Dunnage apabila terjadi kontak yang berlebih pada permukaan dunnage dan barang. Bahan Poly tenun dari woven polypropylene bags ini sangat tahan sobek dan tahan air. Woven polypropylene bags lebih unggul daripada kebanyakan bahan dunnage bag lainnya. Woven polypropylene bags biasanya memiliki peluang daur ulang lebih besar, karena daya tahan dari bahan anyaman, dan dapat didaur ulang.

3. Polypropylene paper laminated bags (Poly-Woven)

 Polypropylene paper laminated bags (Poly-Woven)

Kertas yang digunakan pada bagian luar dunnage bag jenis  ini dilaminasi dibagian dalam dengan lapisan polypropylene woven, yang memungkinkan resistensi yang lebih tinggi untuk tusukan dan kelembaban.

3. Keuntungan/manfaat Menggunakan Dunnage Bag

1. Economikal, dibandingkan dengan dunnage jenis lain, dunnage bag lebih ekonomis karena bahan pembuatnya banyak tersedia.
2. Mengurangi atau menghilangkan gerakan longitudinal kargo.
3. Pemasangan yang mudah dan cepat.
4. Mudah untuk dikempeskan di daur ulang kembali.

4. Kekurangan menggunakan dunnage bag
Tas dunnage ini rentan terhadap benda runcing dan tajam.

Jika Anda membutuhkan dunnage bag, segera hubungi Kami. Kami yang berlokasi di Bekasi siap untuk memenuhi kebutuhan dunnage bag dengan kualitas yang terjamin dan siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia. Hubungi Kami sekarang juga untuk pemesanan.